Selasa, 16 Juni 2020

Kiat Pendidikan untuk Pemerintah, Orang Tua, Guru dan Siswa

PENTINGNYA PENDIDIKAN

PENDIDIKAN! Sebuah kata yang menjiwai wajah saya setiap kali saya mendengarnya. Menurut Google, pendidikan adalah proses memfasilitasi pembelajaran, atau perolehan pengetahuan,



keterampilan, nilai-nilai, kepercayaan dan kebiasaan. Bagi saya, pendidikan adalah pembelajaran tentang ide-ide baru, tempat dan dunia itu sendiri.

Ada perbedaan besar antara terpelajar dan terdidik; kemampuan membaca dan menulis menjadi terpelajar sementara dididik adalah untuk dapat bernalar, menggunakan kemampuan Anda untuk membaca dan menulis untuk keuntungan Anda.

Terkadang kami bertanya kepada diri sendiri, mengapa pendidikan itu penting, pendidikan itu sangat penting dalam kegiatan kami sehari-hari, saya sangat percaya bahwa pada saat Anda selesai dengan artikel ini, Anda akan dapat melihat pentingnya pendidikan.

Pertama dan terutama, dididik membuat seseorang bahagia. Seseorang yang berpendidikan memiliki sedikit atau tidak ada ketidakamanan pekerjaan, tidak memiliki kompleksitas inferioritas karena ia akan dapat mempertahankan kata-katanya di mana saja dan kapan saja karena pemahamannya yang

terorganisasi dengan baik tentang dunia. Sungguh, pendidikan bukanlah kunci menuju kebahagiaan, tetapi jelas merupakan kunci bagi banyak hal lain yang datang bersama untuk membuat Anda bahagia.

Juga, dididik memberi kemauan untuk terus berusaha sampai Anda berhasil. Seseorang yang tidak berpendidikan mungkin memiliki kapasitas intelektual dan tenaga kerja yang lebih baik, tetapi akan ada kurangnya pemahaman tentang berbagai cara untuk mencapai tujuan mereka yang merupakan hambatan.

Mendidik juga mengarah pada pertumbuhan ekonomi bangsa. Ketika orang-orang suatu bangsa dididik dan tidak LITERASI, mereka pasti akan mengukir cara untuk mandiri. Ketika orang-orang

dalam suatu masyarakat mandiri secara ekonomi, itu akan berfungsi sebagai batu loncatan menuju produktivitas gabungan yang mengarah pada pertumbuhan ekonomi negara secara keseluruhan.

Negara-negara seperti Rusia, Kanada, Jepang, Israel, dan Amerika Serikat telah menempati peringkat 5 negara paling yuksinau.co.id di dunia karena persentase orang yang bersekolah hingga ke tingkat tersier tetapi pertanyaannya adalah: apakah mereka benar-benar berpendidikan?

Orang yang berpendidikan akan mampu mengikuti evolusi. Anda hanya dapat mengikuti evolusi jika Anda menyadarinya. Ketika saya mengatakan evolusi, maksud saya hal-hal seperti Whatsapp.

Bayangkan seperti apa dunia tanpa Whatsapp, Facebook, Nimbuzz, Skype, dll, karena semua ini dibuat untuk menyederhanakan kehidupan.

Pendidikan menjadikannya logis. Orang yang tidak berpendidikan akan melihat evolusi sebagai mesin jahat. Ingat, dididik bukan berarti Anda tidak bisa membaca atau menulis, itu berarti Anda

tidak bisa menerapkan literasi Anda dalam kehidupan sehari-hari. Saya sedang berbicara dengan seorang wanita di daerah saya dan dia mengatakan kepada saya bahwa toko online seperti Jumia,

Konga, dll adalah mesin iblis. Bayangkan saja, apakah ini berarti orang ini tidak bisa membaca atau menulis, tentu saja tidak, dia bisa membaca dan menulis tetapi itu berarti dia tidak berpendidikan.

Saya harus meluangkan waktu untuk memberi tahu dia bahwa toko online membuat belanja menjadi lebih mudah bagi orang yang sibuk dan juga manfaat lain yang melekat padanya walaupun memiliki

kelemahannya sendiri seperti penipuan, tetapi hanya orang yang tidak berpendidikan, ingatlah, saya tidak berarti orang yang buta huruf tetapi tidak berpendidikan yang akan ditipu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.